ekonomi-syariah-dapat-akreditasi-"b"

Ekonomi Syariah Dapat Akreditasi "B"

06, February 2018 12:55 PM | Author : Faridul Ansor | Category: Berita Kampus | 1 minute, 22 seconds

SLAWI - Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara Tegal, kembali raih akreditasi B, kali ini untuk program studi Ekonomi Syariah, setelah sebelumnya program studi Pendidikan Agama Islam dan Akhwalu Syakhsiyah juga sudah mendapatkan akreditasi B. Hal ini disampaikan oleh Ketua STAIBN Tegal, Badrodin saat ditemui senin (22/1) di Slawi.

Badrodin mengatakan bahwa prestasi baik atas hasil akreditasi beberapa program studi ini merupakan perjuangan seluruh civitas akademika STAIBN yang telah berusaha menjadikan kampus menjadi lebih baik dan lebih berkualitas, "Akreditasi Institusi sudah bernilai B, dan disusul yang terbaru program studi ekonomi syariah," katanya.

Lanjut dia, selain institusi dan tiga program studi yang sudah terakreditasi B, selanjutnya beberapa program studi unggulan seperti perbankan syariah, pendidikan islam anak usia dini, pendidikan guru MI, pendidikan bimbingan konseling Islam dan ilmu tafsir juga sedang mempersiapkan menuju akreditasi. "Insya Allah program studi lainya akan menyusul dengan nilai B pula" terangnya.

Badrodin menambahkan, bahwa saat ini STAIBN yang sedang mempersiapkan menuju Institut juga didukung oleh beberapa fasilitas yang tidak kalah saing dengan perguruan tinggi lainya, seperti dosen dosen yang mengajar mayoritas berbasis pesantren dan umum yang juga lulusan perguruan tinggi ternama. "Dosen kami mayoritas sudah ber NIDN dan masing masing program studi dosenya sudah sesuai aturan ber NIDN, jadi bisa bersaing," tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Yayasan, Bahrudin mengatakan bahwa penilaian baik dari hasil akreditasi akan menjadi nilai jual kampus, sebab saat ini mahasiswa akan lebih memilih kampus yang akreditasinya sudah baik. "Saat ini untuk penerimaan CPNS saja banyak yang mensyaratkan minimal akreditasi nya B" ujarnya.

Badrodin berharap kedepan setelah alih status menjadi institut, STAIBN akan menjadi perguruan tinggi yang unggul di jawa tengah dan bermanfaat bagi warga kabupaten tegal khususnya.